Selasa, 29 Januari 2013

Buaya Putih Gegerkan Warga Parepare


Buaya Putih Gegerkan Warga Parepare
KOMPAS.com/ SUDDIN SYAMSUDDIN
Inilah foto buaya putih yang muncul di dermaga Pelabuhan Parepare, yang berhasil diabadikan oleh salah satu buruh angkut.
PAREPARE, KOMPAS.com — Warga Parepare digegerkan dengan munculnya seekor buaya putih sepanjang dua meter di sekitar dermaga Pelabuhan Nusantara. Buaya ini kerap muncul saat cuaca sangat panas.

Salah seorang buruh angkut di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kasaman yang menanti kemunculan buaya tersebut mengaku kepada sejumlah wartawan, Selasa (29/1/2013), bahwa ia pernah melihat buaya itu. Bahkan ia menunjukkan foto-foto buaya yang sempat diabadikannya.

"Buaya di sekitar dermaga Pelabuhan Parepare, menampakkan diri pada Sabtu 26 Januari, sekitar pukul 09.30 Wita. Kemunculannya sempat menghebohkan warga sekitar pelabuhan yang sementara beraktivitas," ujar Kasaman.

Menurut Ardi yang juga buruh pelabuhan, akibat rasa panasaran, warga yang berada di dermaga lari berkerumun untuk menyaksikan buaya berwarna putih yang sedang berenang di laut itu.

"Ini harus diwaspadai. Jika tidak diantisipasi atau ditangkap, bisa membahayakan warga. Terlebih lagi kalau hari Minggu, biasanya banyak pengunjung yang mandi-mandi di Pantai Senggol," kata seorang warga lainnya.

Belum ada yang tahu pasti dari mana datangnya buaya itu. Namun, ada juga yang menyebutkan ia berasal dari Bendungan Benteng Kabupaten Pinrang yang rusak akibat banjir. 

0 komentar:

Posting Komentar

mesin penerjemah bahasa